Hardware

Hai ketemu lagi sama aku, kali ini aku mau ceritain gimana hari rabu aku kamaren. Jadi waktu hari rabu aku dateng ke kampus telat, aku lupa kenapa bisa telat. Terus aku langsung buru-buru ke kelas, dan ternyata pelajaran udah dimulai, untung masih boleh masuk sama pak Apri. Aku duduk disebelah novi, soalnya disebelah ninis susah lewat, jadi aku pilih yang gampang aja wkwk. Dan ternyata materi kali ini tentang hardware looh manteman. Lalu aku coba fokus sama materi yg lagi diterangin sama pa apri.

Ternyata hardware itu bagian pada komputer yang bisa diliat dan disentuh. Proses suatu data dalam komputer itu awalnya dari input device udah gitu masuk ke memori nah dari memori bisa ke processor bisa juga ke output, sesuai dengam yg kita mau.

Yang termasuk hardware itu contohnya ada memory, setiap lokasi memori punya alamat untum menyimpan data. Dan memori punya 2 sifat, yaitu volatile memory (sifat penyimpanan sementara) yg dimana data akan hilang pada saat komputer dimatikan, contohnya RAM. Terus ada Nonvolatile memory yaitu kebalikan dari volatile memory, contohnya kaya ROM, Flash Memory sama CMOS.

Abis itu aku udah mulai kurang fokus sama materi, akhirnya aku ngajak ngobrol Novi deh. Kita ngomongin tentanv korea koreaan gitu wkwkwk tapi aku sempet denger alat-alat hardware yg lain ith ada keyboard, mouse, ada adapter, pen input dan lain lain.
Abis jelasin ini, waktu udah abis jadi bapak ga sempet nerangin tentang input huhu:( dan yg bikin sedih minggu depannya kits quis terus minggu depannya lagi uts :( belum siaap huhuhu aku kan gaptek bgt:( yaudah deh segini aja dulu ga curhatnya, entar aku bakal dateng lagi dengan topik yang baru! Bye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formula IF dan VLOOKUP

HLOOKUP

Internet of Things (IoT)