Internet of Things (IoT)

Jadi waktu rabu itu aku sampe kampus agak pagian, kaya biasa aku sama yg lain ninggu depan kelas sampe dibuk kuncinya. Nah skip, kita udah pada masuk kelas nih udah duduk ditempat masing-masing tapi kok bapaknya ga ada terus yaa. Dan akhirnya sekita jam 07.30 salah satu mahasiswa ada yg bilang kalau bapak ga bisa masuk, trus nanti tugasnya dikasih tau. Seneng deh kita semua keluar kelas, pada laper hihihi.

Siangnya digrup kelas ada yg kasih tau tugasnya itu tentang Internet of things. Apaan coba itu? Ga tau apa apaan tentang itu:( akhirnya aku serching IoT tuh apa, ternyata IoT tuh kaya semua elektronik yang terhubung sama internet bisa kita pantau dari jarak jauh dan bisa dilakukan secara otomatis antara komputer dengan komputer, ga perlu lewat komputer dengan manusia. Kaya contohnya tuh IoT di daerah rel kereta api. Jadi kalau misalnya mau ada kereta lewat, palangnya itu otomatis bakal ketutup jadi kalau misalnya petugasnya ketiduran, ga perlu khawatir soalnya antar komputernya tuh udah kasih sinyal gitu.

Nah mungkin cukup segitu aja yang aku tangkep dari hasil searching tentang IoT ini, dan di internet pun artiket tentang IoT ga terlalu lengkap gimana gimananya, jadi ya gini deh heheheh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formula IF dan VLOOKUP

HLOOKUP